Rabu, 03 Oktober 2012

MENGATASI KOMPUTER YANG CEPAT PANAS DAN LANGSUNG MATI

Kadang pusing n setres banget ya kalau pas lagi kerja tugas penting dan tiba-tiba laptop mati. apalagi kalo belum di save...wadduh...capek deh... laptop mati bukan karena mati lampu daeng...tapi mati karena panas demam...bagian sekitar processornya...ada teman yang bilang karena pasta processornya udah kering...kipasnya gak berputar...ada juga yang bilang uda mau dilembiru (lempar beli baru) hehhe... 

laptop panas bisa disebabkan oleh beberapa hal diatas. saya hanya ingin berbagi pengalaman daeng... sejak beberapa bulan ini panas matahari begitu terik yang membuat jalanan depan rumah penuh dengan debu...dimana- mana ada debu..karna malas bersihkan laptop dari debu, makanya laptop penuh debu..kipas pendinginnya penuh debu sehingga berat berputar kali ya...jadi gak maksimal mendinginkan procesor dan komponen lain di dalam laptop. 

saya bersihkan pake kwas...nda ngaruh karena dikwas dari luar aja...mau buka casingnya lalu bersihkan...aduh..tatut..takutnya nanti jadi bongkar simpan deh./.. 

 jadi saya bawa laptopku ke bengkel motor... lo..kok bengkel motor ??? apa hubungannya ya ?? ya adalah...disana saya pinjem kompresornya buat nyemprot smua lubang angin yang ada di laptop..

untung aja orang2 disana baik hati dan tidak sombong... 

sruuuuuuuttt....sruuuuuttttttt...sruuuuuttttttt... 
betul2 ya...banyak debunya keluar pemirsa... sampai dirumah aku cobain..maknyus deh...alhamdulillah yach...udah gak mati lagi. n panasnya uda normal..heheh..senang deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar